Contoh Surat Peringatan Tidak Masuk Kerja

Sebagai seorang karyawan, kita mempunyai kewajiban untuk melaksanakan tugas -tugas kerja sesuai dengan kesepakatan kerja. Hal yang paling umum dalam kesepakatan kerja tersebut adalah kewajiban bagi seorang karyawan untuk datang ke kantor dan menyelesaikan pekerjaan -pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Sayangnya, ada kalanya seorang pekerja tidak bisa memenuhi kewajibannya untuk masuk kerja. Bila alasan tidak masuk kerja disampaikan secara jelas dan bisa diterima oleh pimpinan, maka hal itu tak akan jadi masahal. Tapi, ada kalanya pula seorang karyawan tidak masuk kerja tanpa pemberitahuan atau membolos.

Jika membolos kerja dilakukan berkali -kali sehingga tidak bisa dimaklumi oleh pihak pimpinan, maka kemungkinan karyawan tersebut akan mendapatkan teguran atau peringatan. Biasanya, peringatan atau teguran disampaikan lewat surat, yang dinamakan surat peringatan atau surat teguran.

Pengertian Surat Peringatan adalah surat yang diberikan pihak tertentu untuk pihak lain, yang isinya bertujuan untuk menyampaikan peringatan atau teguran karena adanya pelanggaran terhadap suatu aturan tertentu, sebagaimana yang telah disepakati bersama sebelumnya.

Surat peringatan tidak masuk kerja sendiri biasanya disampaikan oleh pimpinan atau bagian HRD dari suatu perusahaan. Agar lebih jelas, bisa dilihat pada contoh surat peringatan tidak masuk kerja yang ada. Berikut ini adalah contoh surat peringatan tidak masuk kerja yang bisa dijadikan referensi.

Simak juga: Contoh Surat Panggilan Kerja

Contoh surat peringatan tidak masuk kerja

PT. Suka Cita Bahagia

Jalan Adipati Karna, No 99, Salatiga, Jawa Tengah

———————————————————————-

Surat Peringatan

Nomor : 123/ SCB/ IX/ 2016

 

Saudara Yudha Bharata, S.E.

Jalan Bidu Utama, Perum Gading Jaya, No 88

Semarang

 

Dari data karyawan yang ada, kami mengetahui bahwa Saudara sudah tidak datang ke kantor dan melakukan tanggung jawab pekerjaan Saudara selama 6 (enam) hari dalam satu bulan terakhir, yakni pada tanggal 2, 3, 5, 7, 9, dan 10 September 2016, dengan kualifikasi alpha atau tanpa keterangan.​​

Maka, dengan hormat kami minta agar Saudara segera kembali masuk kerja dan mematuhi segala ketentuan, serta peraturan perusahaan yang berlaku. Sebelum kembali bekerja, diharapkan Saudara segera menemui manager HRD pada jam kerja.

Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.

  12 September 2016

 

Hormat kami,

   
  Ardi Sandiro, S.H.

 

Assisten Manager HRD

Materi lain:

  1. Contoh Surat Penunjukan
  2. Contoh Surat Panggilan untuk Dugaan Pelanggaran Disiplin PNS
  3. Contoh Surat Peringatan Biasa untuk Kredit
Tinggalkan Balasan 1

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Jessica

Jessica

I am actually thankful to the οwner of this
site who has shared this enormous article at at tһіs
time.