Hasna Wijayati, It’s About Me

Salam!

Semangat pagi!

Semangat siang!

Semangat petang!

Tulisan ini ditujukan bagi siapa pun Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang saya. Sekalipun tidak populer, boleh-lah ya, saya share tentang jejak-jejak langkah saya dalam kehidupan ini. Tenang saja, saya tidak akan menguraikan panjang lebar tentang diri saya. Takut kalau Anda menjadi bosan.

Jadi, saya langsung saja uraikan tentang riwayat pendidikan dan karya saya ya. Ow ya, fokus saya di dunia literasi saja ya. Because i love writting.

My Profile

Nama lengkap : Hasna Wijayati

Domisili : Kota Solo

Status : Menikah, anak 1

Email pribadi : [email protected]

Akun media sosial :

Riwayat Pendidikan

  • SD N Mojosongo VI Surakarta (1996-2002)
  • SMP N 7 Surakarta (2002-2005)
  • SMA N 5 Surakarta, Jurusan Ilmu Alam (2005-2008)
  • Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jurusan Ilmu Hubungan Internasinal, Sarjana (2008-2012)
  • Universitas Gadjah Mada, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fokus Global Trade Diplomacy, Pasca Sarjana (2013-2014)

Riwayat Karya Tulis

Sebetulnya sih, kalau menguraikan karya apa saja yang sudah pernah saya tulis, hmm, daftarnya bisa luar biasa panjang. Lhah saya khan sudah menulis ribuan artikel yang tersebar di berbagai tempat. Jadi, sekali lagi, biar Anda tidak bosan membaca tentang saya, saya cantumkan daftar karya tulis yang telah terwujud dalam media cetak saja ya.

  1. OPINI : Tatto, Gak Ada Baiknya Sama Sekali, (Opini Pelajar) Koran Solopos, 2004.
  2. PENELITIAN : Peran Disperindag Kota  Surakarta dalam Pengembangan Eksport Industri Kreatif Batik. (Penelitian Unisri & Disperindag Solo), 2011.
  3. JURNAL : Analisa Keragaan Ekspor Biji Kakao Indonesia. (Jurnal Transformasi Universitas Slamet Riyadi), 2014.
  4. JURNAL : Peran Pemerintah India dalam Meningkatkan Daya Saing Global pada Industri Otomotif Domestik. (ETD Gadjah Mada University), 2014.
  5. BUKU : Bung Karno, Jejak Langkah Bapak Revolusi Indonesia, 2016, Penerbit People.
  6. BUKU : Seni Membaca Karakter Orang, 2017, Penerbit Psikologi Corner Anak Hebat Indonesia.
  7. BUKU : Mastering English Conversation for Student, 2017, Penerbit Pusat Kajian Bahasa.
  8. BUKU : Think Beyond the Box, 2017, Penerbit Psikologi Corner Anak Hebat Indonesia.
  9. BUKU : Postmodernisme: Perspektif, Kritik, Dan Aplikasinya, 2017, Penerbit Sociality, Anak Hebat Indonesia.
  10. BUKU : BILL GATES: 12 Resep Kaya Si Manusia Seribu Triliun, 2018, Penerbit Sociality, Anak Hebat Indonesia.
  11. BUKU: Membongkar Rahasia Kaya Ala Jack Ma

Yah, untuk karya tulis yang tercetak, kalau dirinci sedikit juga ya? Tenang saja, sekalipun saya merasa super sibuk karena mengurus anak dan rumah tangga, tapi saya akan berusaha untuk menambah daftar karya tulis saya, terutama buku.

Untuk artikel tidak jadi prioritas karena memang santapan harian saya hingga saat ini adalah menulis artikel untuk blog. Ada artikel pesanan, ada juga artikel untuk dimuat di blog pribadi saya. Jadi, tidak perlu diprioritaskan pun sudah dijalani. Sebagian artikel saya bisa ditemukan di situs portal-ilmu.com. Sebagian besar atikel lainnya, Anda mungkin tidak akan bisa mendeteksinya karena memang sengaja tidak diberi identitas.

Ingin Menulis Bersama Saya?

Setelah sekilas melihat rekam jejak saya dalam dunia literasi, apa pendapat Anda? Pastinya gak ada yang bilang keren yak? Narsis? Ahaha, may be. Sombong? Ah, enggaklah ya? Jangan sampai deh.

For your information, saat ini saya masih menggeluti dunia literasi. Saya pun menerima berbagai kerjasama terkait literasi. Semisal Anda ingin membuat buku tapi tidak bisa menulis sendiri, saya siap mendampingi Anda. Istilahnya, saya jadi ghostwritter untuk Anda. Ide tulisan tetap dari Anda loh ya. Saya hanya membantu menuangkan ide itu dalam rupa tulisan.

Selain itu, semisal Anda butuh artikel untuk mengisi website Anda, Anda juga bisa memesan pada saya loh. Sampaikan saja tema dan poin apa saja yang ingin disajikan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar sesuai dengan keinginan Anda.

Atau, Anda mungkin ingin belajar menulis? Nah, boleh juga tuh. Saya menerima privat menulis yang biasa dilaksanakan by remote atau jarak jauh, via whatsapp massenger, secara pribadi maupun kelompok. Saya siap mendampingi Anda dalam menulis karya tulis fiksi maupun non fiksi, termasuk karya tulis ilmiah. Bahkan, ingin belajar menulis untuk blog pun, bisa.

Anda ingin mengundang saya agar bisa bertatap muka langsung dengan kelompok Anda untuk mengajari teknis menulis buku, artikel, atau karya tulis ilmiah? Boleh juga tuh. Tapi, ingat, lokasi saya di Kota Solo ya, tepatnya deket dengan terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan. Jadi, pertimbangkan masalah lokasi.

Masalah biaya? Gampang-lah, saya akan melihat dulu background Anda. Kalau menurut saya kelompok/ instansi/ organisasi Anda layak mendapat bimbingan secara gratis, kenapa tidak? Tapi, pahami dulu, beginilah adanya saya. Saya tak sepopuler Kahlil Gibran apalagi JK Rowling.

Sepertinya itu saja ya yang bisa saya sampaikan. Sekali lagi nih, takut Anda bosan. Tapi kalau memang ingin tahu lebih lanjut tentang saya, jangan ragu untuk samperin saya di [email protected] ya. Saya akan respon as soon as possible.

Terima kasih.

Salam literasi.

Comments are closed.