Beasiswa Dalam Negeri D3/ D4/ S1 Glints Scholarship Batch 3 DL 31 Desember 2018

by:

Bagi teman-teman yang sedang kuliah dan ingin mendapat beasiswa, ada informasi menarik loh. Teman-teman dari program studi apa pun, di universitas mana pun, di Indonesia, diberi kesempatan untuk mendapatkan beasiswa berupa Glints Scholarship.

Jangan lupa LIKE FP kami

Ada uang tunai dengan nilai yang lumayan, bagi yang ingin meringankan beban orang tua dalam hal pembiayaan kuliah. Bagi yang sudah terbiasa kerja sendiri, beasiswa ini bisa jadi tambahan tabungan juga.

Apa itu Glints Scholarship?

Glints Scholarship adalah sebuah beasiswa rutin yang sebelumnya sudah dilakukan ya. Kali ini, penawaran beasiswa Glints Scholarship sudah yang tiga alias pada batch 3.Program rutin dari Glints ini ditujukan untuk membantu para mahasiswa Indonesia agar dapat mengembangkan karier serta meningkatkan kemampuannya sedini mungkin melalui dukungan dana.

Jadi, siapa pun yang beruntung lolos beasiswa ini akan mendapatkan uang tunai loh. Yang perlu diingat, para awardee nya selanjutnya tidak ada keterikatan lanjut dengan Glints. Artinya, dana yang diperoleh bebas mau diperuntukkan guna pembayaran uang semesteran, kursus, tes bahasa, mau persiapan untuk mengikuti student exchange atau bahkan kalau mau membangun bisnis, juga bisa! Hmm, super seru dan menarik ya?

Temukan beasiswa lain: Kumpulan beasiswa S1

Cara Mendaftar Glints Scholarship batch #3

Ada beberapa langkah yang wajib temen-temen tempuh untuk bisa mendaftarkan diri sebagai kandidat penerima beasiswa Glints ini. Apa saja?

  1. Sign up sebagai kandidat Glints.
  2. Lengkapi profil dan unggah CV-mu di kolom yang tersedia. Ow ya, sebagai informasi laman pengajuan beasiswa memang menggunakan halaman pendaftaran yang sama dengan halaman untuk melamar kerja. Jadi, jangan khawatir, ya jika yang muncul kolom lamaran kerja.
  3. Apply di Glints Scholarship batch #3 dengan membuat artikel sesuai ketentuan di laman pendaftaran. Di bagian Cover Letter silahkan kamu manfaatkan untuk menceritakan alasan khususmu, kenapa kamu adalah orang yang tepat untuk menjadi awardee Glints Scholarship. Jadi, pastikan kamu menceritakannya dengan apik ya.
  4. Nah, selanjutnya tinggal menunggu. Kamu akan dihubungi oleh pihak Glints apabila lolos seleksi tahap pertama dan sekaligus akan diberi petunjuk untuk proses selanjutnya.

Jenjang Beasiswa

Jenjang beasiswa yang tersedia untuk Glints Scholarship adalah seluruh mahasiswa D3, D4, dan S1. Mahasiswa dipersilahkan darikampus mana pun di Indonesia ya. Selain itu, tahun pendidikan dan batasan usia juga tidak ada. Jadi, kalau kamu merasa seorang mahasiswa  D3/ D4/ S1, jangan ragu untuk daftar. Apalagi, sudah ditegaskan oleh Glints kalau tidak ada prioritas bagi universitas tertentu.

Berapa nilai beasiswa yang diterima?

Nilai beasiswa yang ditawarkan adalah kisaran Rp 3.000.000/ bulan selama masa 6 bulan. Wow! Lumayan banget khan?

Persyaratan Khusus

Dalam Glints Scholarship, ada persyaratan khusus yang sedikit berbeda dengan persyaratan pada beasiswa lain pada umumnya. Yakni, teman-teman harus membuat artikel, CV dan Cover Letter. Hal-hal ini sangat penting dalam proses seleksi ya.

Perlu diketahui bahwa CV, cover letter dan artikel yang di-submit harus mampu memberi kesan yang menarik. Sertakan berbagai pengalaman organisasi, pengalaman magang, kegiatan kerelawanan atau ekstrakurikuler lain karena poin-poin ini akan menjadi nilai tambah yang memperbesar kemungkinan kamu untuk lolos.

Ow ya, kamu dapat membuatnya dalam bahasa Indonesia juga bahasa Inggris ya. Yang penting, mudah dipahami dan tetap menarik.

Satu lagi hal menarik, pendaftar boleh sudah menerima beasiswa dari institusi lain. Wow, biasanya untuk beasiswa tidak boleh dobel ya. Tapi untuk kali ini, jika kamu sudah menerima beasiswa dari institusi lain yang juga tidak melarang dobel beasiswa, jadi silahkan mendaftar. Sebab, Glints Scholarship bukan merupakan bentuk kerja sama dengan pihak manapun, jadi tidak akan membatasi peluang penerima beasiswa lain.

Tanggal Penting

Deadline: 31 Desember 2018

Tahap Seleksi: 2–11 Januari 2019

Pengumuman Pemenang: 14 Januari 2019

Para awardee Glints Scholarship batch 3 akan diumumkan di media sosial Glints: Facebook dan Instagram, selain juga akan mendapatkan email personal dari tim Glints.

Referensi :

Untuk informasi lebih lanjut, lebih lengkap dan lebih update, dipersilahkan mengunjungi laman asli pemberi beasiswa, yakni :

glints.com

Bagikan Jika Bermanfaat

3 Replies to “Beasiswa Dalam Negeri D3/ D4/ S1 Glints Scholarship Batch 3 DL 31 Desember 2018”

  1. Salsabilla berkata:

    Batch #3 itu dimana ya kak?

  2. Salsabilla berkata:

    Ada wawancara tidak ya kak setelah lolos?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *