Daftar Hosting Web Gratis dan Super Murah yang Layak Dicoba

Perkembangan dunia digital dan internet membuat banyak website bermunculan. Entah oleh profesional, entah oleh amatiran. Orang-orang berbondong-bondong menjajal dunia website untuk menunjukkan eksistensinya di dunia maya. Ada yang sekedar untuk mengisi waktu luang, ada juga yang digunakan untuk mendukung reputasi dan juga menunjang bisnisnya.

Apakah Anda juga tertarik untuk membuat website Anda sendiri? Tenang! Membuat website bisa jadi hal yang mudah dan murah. Bahkan, gratis. Ada banyak hosting web gratis atau setidaknya dengan harga yang sangat murah, bisa Anda nikmati. Bagi para pemula, tentu membuat website dengan hosting gratis akan sangat menguntungkan.

Bahkan, tak sedikit profesional yang masih menikmati hosting web gratis atau berharga murah karena merasa sudah cocok dan nyaman dengan fasilitasnya. Hal ini wajar. Orang-orang suka hal yang gratis, termasuk untuk membuat website.

Kabar baiknya, aneka hosting web gratis ini juga menawarkan beragam fasilitas mumpuni dan juga sangat mudah digunakan. Jika butuh upgrade, nilai upgradenya pun sangat murah. Berikut adalah rekomendasi daftar hosting web gratis dan murah yang layak Anda coba.

1# Google Cloud

Link address : cloud.google.com

Google Gloud adalah program yang dimiliki oleh raksasa Google. Tentu saja, kredibiltasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Google Cloud menawarkan program “Always Free” atau selalu gratis untuk memakai produknya.

Penawaran ini memberikan akses terbatas ke banyak sumber daya yang dimiliki oleh Google Cloud secara umum, tanpa batas waktu. Tapi, tentunya ada batasan dari penggunaan platform gratis ini. Misalnya, penggunaan maksimal 5 GB Cloud Storage, 1 GB egress per hari, 1.000 pencarian per hari, 10 MB pengindeksan pencarian, serta 100 pesan email per hari.

Bagi yang baru pemula dan ingin menjajalnya dulu, tak ada masalah karena hal ini gratis. Nah, jika selanjutnya website Anda berkembang, Anda juga bisa meningkatkan layanan Google Cloud ke layanan berbayar.

2# Blogger

Link address : blogger.com

Platform yang satu ini rasanya sudah tidak asing lagi ya? Bagi Anda yang senang mengunjungi dunia maya, atau sedang ingin membuat blog, pasti sering berjumpa dengan blogger alias blogspot.com.

Platform ini selain menyediakan domain gratis, juga menyediakan fasilitas hosting gratis yang bisa Anda manfaatkan secara unlimited. Blogger sering jadi pilihan karena penggunaannya sangat mudah juga fasilitas yang juga banyak. Seperti jumlah hosting hingga 15 GB dan bandwidth yang tak terbatas.

Jaringan yang ditawarkan dianggap yang paling stabil di antara hosting lainnya. Wajar saja karena Blogger ini berada di bawah naungan Google. Tapi, bagi para profesional, banyak yang merasa platform ini kurang fleksibel untuk ditata. Namun, sebelum membuat web disini bisa jangan lupa membuat akun gmail dahulu.

3# WordPress

Link Address : WordPress.com

Selain Blogger, WordPress juga termasuk platform paling populer di dunia dalam hal penyedia domain sekaligus hosting. Banyak kemudahan fasilitas yang diberikan oleh WordPress. Selain itu, tampilannya juga tampak cantik dan profesional.

Jaringan yang ditawarkan pun terbilang stabil. Hanya saja, laman dengan WordPress gratis sering muncul iklan. Bagi yang ingin websitenya bersih tanpa iklan, hal ini bisa sedikit mengganggu. Meski iklannya pun juga tak terlalu banyak dan mengganggu juga sih.

4# Hostinger

Link Address : Hostinger.com

Layanan hosting web gratis ini mulai ditawarkan di tahun 2004. Ada banyak layanan yang ditawarkan oleh Hostinger, mulai Hosting Berbagi Pakai, VPS Hosting, dan juga pembuat situs web. Hostinger memiliki kantor yang tersebar di berbagai negara dan memiliki support tim yang kuat.

Ada paket premium yang ditawarkan oleh. Tapi, bagi yang ingin menjajal kebolehannya terlebih dahulu, Anda pun bisa mencoba paket gratis yang tak kalah menarik. Jika pun ada biayanya, biaya yang diminta hampir gratis, atau sangat murah.

5# Weebly

Link Address : Weebly.com

Hosting web yang ditawarkan Weebly cukup menarik. Kinerjanya sering dianggap sangat baik dan juga memiliki tampilan menarik layaknya profesional. Banyak fitur yang ditawarkan oleh Weebly seperti Keamanan SSL gratis dan juga hosting yang bebas iklan, serta terdapat fitur mobile app builder.

Weebly juga menawarkan keandalan dan uptime yang sangat bisa dipercaya. Bila Anda merasa website Anda telah berkembang pesat, Anda juga bisa melakukan upgrade dengan biaya yang relatif bersahabat.

6# Wix

Link Address : Wix.com

Wix adalah salah satu platform yang bisa diandalkan untuk mendapatkan hosting web gratis. Platform ini menawarkan generasi pembuat website yang tampak modern dan profesional. Para pemula bisa membuat websitenya sendiri dengan mudah, dan tetap tampil elegan.

Fitur yang ditawarkan untuk paket gratis pun juga menarik. Anda bisa membuat toko online menggunakan template gratis yang tersedia. Situs ini sangat stabil dan kompatibel dengan beberapa alat seperti Caspio, platform basis data gratis.

Disk Space yang ditawarkan sekitar 500MB dengan Bandwidth: 500MB. Cukup untuk pemula ya. Jika situs Anda mulai ramai, Anda juga bisa melakukan upgrade. Selain itu, jika Anda ingin bebas iklan di web Anda, Anda juga perlu melakukan upgrade.

7# x10Hosting

Link Address: x10hosting.com

x10Hosting adalah penyedia hosting web yang sangat berpengalaman. Platform ini sudah melayani pelanggan lebih dari 10 tahun. Popularitasnya pun juga cukup tinggi, mengingat x10Hosting menawarkan keunggulan yang cukup banyak. Misalnya, pendaftaran member yang cepat dan performa tinggi.

Anda juga bisa menggunakan versi terakhir PHP, MySQL, dan cPanel di sini. Bandwith yang ditawarkan pun unlimited dengan Storage hingga 1GB. Tidak ada iklan yang akan mengganggu tampilan website Anda. Namun, ada kekurangan X10Hosting yakni tidak dapat memastikan waktu uptime yang stabil.

8# Freehostia

Link Address : www.freehostia.com

Freehostia adalah layanan hosting web yang menarik untuk dicoba. Layanannya sering direkomendasikan karena kecepatan loading yang diklaim 15 kali lebih cepat daripada hosting tradisional lain pada umumnya.

Dengan fitur gratisnya, Anda bisa menggunakan Storage sebesar 250 MB dan Bandwith 6 GB. Tidak ada iklan juga yang akan mengganggu website Anda. Tapi, bagi yang membutuhkan penyimpanan besar, rasanya 250 MB kurang ya.

9# 000webhost 

Link Address : www.000webhost.com

Layanan hosting web gratis ini terbilang populer. Banyak pengguna menyukainya karena proses pendaftarannya yang mudah, dengan fitur yang mumpuni. Tidak ada biaya yang tersembunyi yang dibutuhkan untuk menggunakan platform ini.

000webhost yang telah melayani pelanggan selama lebih dari 10 ini juga menawarkan Storage yang lumayan, yakni 1GB dengan dukungan bandwith 10 GB. Websitemu juga akan bebas dari iklan. Namun yang jadi kelemahan layanan gratis 000webhost adalah adanya mode Sleep sehingga membuat situsmu jadi tidak bisa diakses selama 1 jam per hari.

10# idCloud

Link Address : idcloudhost.com

idCloud menyediakan layanan hosting web gratis, tapi dengan syarat. Layanan gratis yang diberikan ini memang tidak fleksibel karena merupakan bentuk CSR dari idCloud, seperti untuk sekolah. Meski begitu, Anda juga bisa memanfaatkan layanan hosting web murah dari idCloud.

Penawaran termurah sampai Rp 15.000 per bulan. Cukup ramah di kantong bukan? Layanan yang ditawarkan pun lengkap, mulai Web Hosting, Cloud Hosting, Plesk Hosting, Server VPS, hingga Domain dengan harga murah.

Tinggalkan Balasan 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *