Format Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus, langkah awal yang dibutuhkan adalah dengan membuat surat lamaran pekerjaan yang bagus pula. Dengan surat lamaran kerja yang bagus, peluang kita untuk bisa dipanggil dan diterima kerja juga akan semakin besar.

Lantas pertanyaan pentingnya, bagaimana cara membuat cara membuat lamaran kerja yang bagus? Untuk membantu Anda membuat lamaran kerja yang bagus dengan langkah mudah, berikut ada format surat lamaran kerja.

Format surat lamaran kerja ini bisa Anda copy paste, lalu edit dengan disesuaikan kebutuhan. Tersedia format surat lamaran kerja Bahasa Indonesia dan format surat lamaran kerja Bahasa Inggris yang bisa Anda coba dan sesuaikan.

Perlu diketahui, format surat lamaran kerja Bahasa Indonesia umumnya memiliki struktur yang berbeda dengan format surat lamaran kerja Bahasa Inggris (Cover Letter/ Application Letter).

Surat lamaran kerja Bahasa Inggris umumnya dibuat dengan format yang lebih deskriptif/ naratif dengan menekankan pada keunggulan pribadi, karena detail identitas lebih banyak dicantumkan di CV.

Semoga bermanfaat.

Format Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia

(Kota Pengirim), (tanggal bulan tahun)

Kepada,

Manager HRD (Nama Perusahaan)

(Alamat Perusahaan)

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari (nama perusahaan), seperti yang terlampir di (sumber informasi), dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung dalam (posisi lamaran). Adapun biodata saya seperti berikut:

Nama                           : ……………………………………….

Tempat/Tgl. Lahir       : ……………………………………….

Pendidikan Terakhir    : ……………………………………….

Alamat                         : ……………………………………….

No. Hp                        : ……………………………………….

Email                           : ……………………………………….

Saya adalah seorang pekerja keras yang dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan sangat baik. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:

  1. Daftar riwayat hidup.
  2. Pass foto terbaru.
  3. Foto copy KTP
  4. Foto copy ijazah (terakhir).
  5. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan (sebutkan)

Besar harapan saya diberi kesempatan untuk mengikuti wawancara agar dapat menjelaskan dengan lebih mendalam mengenai profil dan skill yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini saya lampirkan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Ttd

(nama terang)

Format Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

(Your Name)

(Street address)

(City)

(Email, phone number)

(Date)

(Hiring Manager Name)

(Company Name)

(Company Street Address)

Dear (Hiring Manager Name),

My name is (your name) and I am a (skill) professional. I am writing to response to the opening for (job position) that (company name) is looking to fill. I feel confident that my ability to (skill 1) and (skill 2) would enable me to ramp up quickly in this position so that I could begin making an impact as soon as possible.

I can offer you my (number) years of experience in (last work position), which should make me an ideal candidate for this opening. I have attached my resume for your review and would welcome the chance to speak with sometime.

Thank you for considering my application.

Best regards.

Signature

(full name)

Tinggalkan Balasan 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *