Contoh Surat untuk orang tua

Surat untuk orang tua adalah surat yang di buat oleh seseorang yang berisi kepentingan pribadi dan ditunjukan untuk orangtua. Surat untuk orangtua termasuk jenis surat pribadi yang penulisannya bebas dan tidak ada unsur-unsur tertentu karena memang isi surat ini sesuai dengan isi hati penulisnya.

Bahasa yang digunakan juga bahasa tidak baku tetapi harus sopan dan jelas.Tujuan surat ini biasanya bermacam-macam seperti memberikan kabar, meminta sesuatu, menanyakan keadaan, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Contoh Surat Permohonan

Contoh Surat untuk orang tua

Bandung, 20 Oktober  2016

Kepada

Ayah dan Ibu

Di Malang

 

Assalamualaikum Wr.Wb

Ayah ibu apa kabar? Semoga ayah dan ibu dalam keadaan sehat. Aku disini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Aku tidak bisa pulang ke Malang untuk liburan semester ini karena aku akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di salah satu instansi di Bandung selama satu bulan. Ayah dan Ibu tidak usah khawatir karena aku masih mempunyai uang tabungan. Aku akan belajar dengan sungguh-sungguh agar mendapat nilai yang bagus dan bisa pulang tepat waktu karena aku juga sangat merindukan ayah, ibu dan adik di rumah. Mungkin hanya ini yang bisa aku sampaikan kepada ayah dan ibu saat ini. Aku minta doa restu dari ayah dan ibu semoga diberi kelancaran dan kemudahan.

Sekian surat dariku jaga kesehatan ayah dan ibu. Wassalamualaikum wr. Wb.

 

 

Salam sayang

Reza Firmansyah

Materi lain:

  1. Contoh Surat Ucapan Terima Kasih
  2. Contoh Surat Izin tidak Masuk Kerja
  3. Contoh Surat Penagihan