Belajar Menulis Angka dengan Mengisi Titik Titik

Anda tentu setuju kalau kemampuan menulis adalah hal yang sangat penting bukan? Itu sebabnya, anak -anak pada masa sekolah pertama kali akan diajarkan keterampilan menulis.

Belajar menulis dapat dimulai dari usia kanak -kanak saat memasuki sekolah dasar atau enam tahun. Namun, apabila anak sudah menunjukan ketertarikan belajar menulis sebelum sekolah dasar, Anda juga boleh mengajarinya untuk belajar menulis dengan cara yang menyenangkan.

Lalu, bagaimana cara mengajari anak menulis dengan cara yang menyenangkan? Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan belajar menulis dengan menggunakan gambar. Selain belajar menulis huruf, anak juga bisa mulai belajar menulis angka.

Anda bisa mengajak anak untuk menirukan cara menulis angka dengan menggunakan gambar – gambar angka yang sudah tersedia. Di bawah ini terdapat gambar – gambar yang bisa Anda gunakan untuk mengajari anak cara menulis angka dengan lebih mudah.

Gambar – gambar ini terdiri dari angka 1 sampai sepuluh. Terdapat angka yang dicetak dengan huruf titik titik. Huruf titik – titik inilah yang bisa digunakan anak untuk belajar menulis. Caranya, anak tinggal mengikuti titik titik yang ada pada gambar.

Dengan beberapa kali mengikuti urutan titik titik yang ada, anak bisa lebih terbiasa dalam menulis angka, mulai angka satu sampai sepuluh. Jadi, kemampuan anak dalam menulis angka dapat meningkat lebih baik.

Anda bisa mengunduh file gambar yang tersedia di laman ini, lalu mencetaknya dengan printer Anda di rumah. Gambar – gambar untuk belajar menulis angka dengan huruf titik titik ini berukuran A4. Jadi, Anda bisa menggunakan kertas A4 untuk mencetaknya.

Setelah mencetaknya, berikan pada anak Anda dan biarkan ia belajar menulis dengan mengisi titik titik pada gambar yang tersedia. Tersedia aneka variasi isian angka, yang salah satunya juga disertai dengan ejaan angka yang ditulis dengan huruf titik -titik pula, namun pada bahasa Inggris.

Ini bisa menjadi alternatif bagi anak yang ingin mulai belajar mengeja atau menulis angka dengan menggunakan bahasa Inggris. Tapi untuk tahap awal, bisa dicoba belajar menulis angka dengan huruf titik titik yang berisi angka saja.

Selamat mencoba.

angka-1-5
angka-6-10
angka

Semoga bermanfaat. 😀

Materi lain: