Beasiswa Penuh S2 S3 Shaanxi Normal University China DL 10 April 2019

Hasna Wijayatiby:

Siapa pun pasti setuju bahwa Tiongkok kini telah menjelma menjadi negara dengan kekuatan ekonomi yang cukup tangguh. Dalam beberapa dekade, Tiongkok memang telah membuktikan pada dunia bahwa ekonominya tidak lagi bisa diragukan. Hal ini membuat Tiongkok sering menjadi bahan kajian dan seringpula menjadi target kunjungan belar.

Kabar baiknya, bagi Anda yang tertarik belajar di negeri Tirai Bambu ini, ada kesempatan beasiswa penuh yang bisa Anda coba. Beasiswa ini adalah “Fully Funded Shaanxi Normal University Scholarship Program in China, 2019-20”. Tertarik? Simak informasinya berikut ini.

Deskripsi Beasiswa Penuh S2 Se China

Program Beasiswa Mahasiswa Internasional Shaanxi Normal University untuk tahun akademik 2019 – 2020 ini tersedia untuk warga negara non-Cina ya. Berarti, kita yang termasuk warga negara Indonesia memilii kesempatan untuk mendaftar ya.

Sebagai informasi, penyedia beasiswa ini adalah Shaanxi Normal University yang berlokasi di Tiongkok. Ini adalah universitas keguruan ternama di Tiongkok yang didirikan pada tahun 1944. Universitas ini dikelola langsung oleh Departemen Pendidikan dan di bawah konstruksi utama dari proyek “211” negara.

Saat ini, Shaanxi Normal University memiliki 21 sekolah dan departemen, 2 departemen pengajaran kursus dasar, 65 jurusan sarjana, 159 spesialisasi magister, 69 spesialisasi doktoral, dan 18 stasiun penelitian yang bergerak untuk program pasca-doktoral.

Shaanxi Normal University memiliki keunggulan kompetitif di bidang Bahasa dan Sastra Cina, Sejarah dan Studi Budaya, Administrasi Bisnis, Perdagangan Internasional, Pendidikan dan Psikologi, Bio-engineering. Jadi, pas sekali bagi Anda yang ingin studi lanjut dengan tema terkait.

Jenjang Beasiswa

Tingkat Gelar yang tersedia untuk beasiswa ini adalah bagi mahasiswa program Pascasarjana, atau untuk Master (S2) dan PhD (S3).

Subjek yang Tersedia

Subjek yang tersedia adalah program berbahasa Inggris, meliputi : Computer Software and Technology, Curriculum and Teaching Theory and Chemistry, dan seluruh program lain yang tersedia di Shaanxi Normal University.

Persyaratan Beasiswa

Untuk mendaftarkan diri pada beasiswa ini, pelamar harus memenuhi kriteria berikut:

  • Pelamar harus merupakan warga negara non-Tiongkok dan dalam kondisi sehat;
  • Pelamar harus sudah memiliki gelar sarjana di bawah usia 40 tahun saat melamar program master;
  • Pelamar harus sudah memiliki gelar master di bawah usia 45 tahun saat melamar program doktoral.

Prosedur aplikasi

Untuk mendaftarkan diri pada program beasiswa S2 S3 Tiongkok ini, pelamar dapat menyelesaikan prosedur aplikasi online di Sistem Aplikasi Online Shaanxi Normal University, pada tautan berikut snnu.17gz.org.

Kemudian, silahkan mengirimkan formulir aplikasi yang telah diisi untuk Beasiswa Mahasiswa Internasional Shaanxi Normal University secara online dan cetak salinanny.

Kirimkan semua dokumen aplikasi melalui pos ke Kantor Siswa Internasional sebelum batas waktu 10 April 2019.

Pelamar harus melakukan tes pendahuluan yang terdiri dari rangkaian tes materi, wawancara, dan penilaian komprehensif;

Setelah dilakukan audit akhir oleh Dewan Beasiswa Tiongkok, daftar nama penerima beasiswa akan diumumkan secara online pada Juli-Agustus 2019.

Dokumen Aplikasi

Berikut ini adalah data-data yang perlu disiapkan untuk pendaftaran beasiswa. (data dibuat dalam rangkap dua). Pastikan Anda telah mengirimkannya secara online dan mencetak salinannya.

  • Formulir Aplikasi untuk Beasiswa Mahasiswa Internasional Shaanxi Normal University, ditulis dalam bahasa Cina atau Inggris ?;
  • diploma tertinggi yang disahkan (fotokopi);

Calon pemenang diploma harus menyerahkan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh sekolah Anda saat ini untuk membuktikan status siswa Anda saat ini atau tanggal kelulusan yang diharapkan.

Dokumen dalam bahasa selain Cina atau Inggris harus dilampirkan dengan terjemahan Cina atau Inggris yang diaktakan.

  • Transkrip akademik (ditulis dalam bahasa Cina atau Inggris);

Transkrip dalam bahasa selain Cina atau Inggris harus dilampirkan dengan terjemahan Cina atau Inggris yang diaktakan.

  • Hasil penelitian. Tesis yang diterbitkan, sertifikat penghargaan, dan lain-lain. Untuk membuktikan prestasi akademik dan kemampuan penelitian;
  • Rencana Studi atau Proposal Penelitian (ditulis dalam bahasa Cina atau Inggris, minimal 800 kata untuk pelamar master dan 1500 kata untuk pelamar PhD);
  • Dua Surat Rekomendasi (ditulis dalam bahasa Cina atau Inggris);

Pelamar harus menyerahkan dua surat rekomendasi yang ditandatangani oleh profesor atau associate professor.

  • Sertifikat HSK yang valid;
  • Fotokopi Halaman Foto Paspor;
  • Notaris Tidak Ada Sertifikat Kegiatan Pidana (dalam bahasa Inggris atau Cina);
  • Formulir Pemeriksaan Fisik Asing (fotokopi);

Batas Waktu

Lamaran beasiswa dapat dilakukan paling lambat pada 10 April 2019

Tautan Beasiswa

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap, detail dan update, sebelum melamar beasiswa S2 S3 Shaanxi Normal University Tiongkok ini, silahkan kunjungi tautan berikut :

admission.snnu.edu.cn

Bagikan Jika Bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *