Beasiswa NZAID, New Zealand, DL 14 Maret 2018

  • 24
    Shares

Bisa melanjutkan studi ke luar negeri tentu jadi harapan banyak orang. Selain bisa menambah ilmu, wawasan kita bisa lebih luas dengan studi ke luar negeri. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri, Anda bisa mencoba mencari beasiswa luar negeri agar tidak terbebani soal masalah biaya.

Berikut terdapat info beasiswa luar negeri untuk jenjang S2 dan S3 dari New Zealand. Informasi beasiswa ini diberikan oleh salah satu pembaca kita, Kak Harumi Aini. Kak Harumi ini adalah seorang awardee atau penerima beasiswa dari pemerintah New Zealand ini loh. Beliau sudah memulai kuliahnya di New Zealand sejak bulan Februari tahun 2017 lalu.

Lalu, seperti apa kesempatan beasiswa NZAID yang bisa tersedia sekarang ini? Berikut informasinya.

Bentuk Beasiswa

Beasiswa yang ditawarkan oleh NZAID sebetulnya ada banyak macamnya. Namun, beasiswa NZAID yang paling pas dan bisa didaftar oleh pendaftar dari Indonesia adalah NZAS atau New Zealand ASEAN Scholarships.

The New Zealand ASEAN Scholar Awards (NZAS) adalah sebuah beasiswa yang diberikan secara langsung oleh pemerintah New Zealand dalam rangka mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi, sosial, dan pembangunan politik di wilayah Asia Tenggara.

New Zealand sendiri adalah negara yang cukup dekat dengan kawasan Asia Tenggara, secara budaya, ekonomi dan geografis. Karenanya, melalui beasiswa ini, pemerindah

NZAS are funded by the New Zealand Aid Programme, the New Zealand Government’s international aid and development programme. They are managed by the Ministry of Foreign Affairs and Trade.

New Zealand bermaksud untuk ikut berkontribusi dalam perkembangan wilayah Asia Tenggara ini.

Negara Peserta NZAS

Beasiswa ini hanya diperkenankan bagi para pendaftar yang memiliki kewarganegaraan berikut :

  • Kambodia, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Philippines, Thailand, Viet Nam

Jenjang Besiswa Tersedia

New Zealand ASEAN Scholarships tersedia pada jenjang berikut :

  • Postgraduate Certificate (6 months)
  • Postgraduate Diploma (1 year)
  • Masters Degree (1 – 2 years)
  • PhD (up to 3.5 years)

Waktu Pendaftaran

Applications open : on thursday 1 February 2018 – 12.00am NZ time

Applications close: on wednesday 14 March 2018 – 12.00pm NZ time

Link beasiswa

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap dan detail mengenai beasiswa dari pemerintah New Zealand ini, Anda bisa mengunjungi link beasiswa berikut ini :

https://www.mfat.govt.nz/en/aid-and-development/scholarships/who-can-apply-for-a-scholarship-3/indonesia-scholarships-2/

Kak Harumi, yang telah lebih dulu menikmati beasiswa ini juga memberikan link menarik loh. Kita bisa bergabung dalam grup telegram bagi para pencari beasiswa NZAID tahun 2018 ini. Berikut adalah link telegramnya @NZAS2018

Ada juga, tips trik menarik yang pernah dibagikan oleh Kak Harumi seputar pengalamannya menerima beasiswa NZAID ini. Untuk tips trik menariknya, bisa dikunjungi dalam laman berikut ini :

https://blog.keluargayasin.net/2017/08/07/pertanyaan-tentang-beasiswa-nzaid-new-zealand/

*dikirim oleh: Harumi Aini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *