Beasiswa Hafiz Al-quran Batch II DL 13 Juni 2019

  • 88
    Shares

Al-Quran merupakan kitab suci bagi orang Islam. Ayat- ayat yang terkandung di dalamnya tak diragukan lagi akan kebenarannya. Memiliki kemampuan dalam menghafal Al-quran merupakan berkah yang sangat luar biasa.

Banyak manfaat serta syafaat yang akan didapatkan dari menghafal ayat-ayat Al-quran tersebut. Apabila anda memiliki kemampuan tersebut, anda bisa mengikuti beasiswanya. Kesempatan beasiswa ini dapat memberikan keringanan dalam menempuh masa pendidikan S1 anda. Simak beasiswanya berikut!

DESKRIPSI:

Beasiswa ini diselenggarakan oleh Universitas Islam Indonesia yang diperuntukan bagi lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang memiliki kemampuan dalam menghafal Al-quran sebanyak 15 Juz atau 30 Juz. Ada 2 program studi yang bisa anda pilih, yaitu program Diploma 3 dan program S1. Untuk program beasiswa diploma, anda bisa memilih berbagai macam jurusan/progdi diantara lain yaitu akuntansi, kimia analisis, manajemen, perbankan & keuangan.

Sedangkan jurusan/progdi untuk program beasiswa Sarjana adalah Akuntansi, arsitektur, ekonomi pembangunan, ekonomi islam, farmasi, hubungan internasional, hukum, hukum (ahwal Al-Syakhsiyyah), ilmu komunikasi, kedokteran (pendidikan dokter), komputer (teknik informatika), manajemen, pendidikan islam, pendidikan bahasa ingggris, pendidikan kimia, psikologi, kimia, statistika, teknik elektro, teknik industri, teknik kimia, teknik lingkungan, teknik mesin, teknik sipil.

NILAI BEASISWA:

Dalam beasiswa ini, anda akan mendapatkan sejumlah nilai beasiswa yang dapat meringankan beban financial seperti bebas biaya pendidikan, bebas dana catur dharma serta mendapatkan bantuan biaya hidup sejumlah Rp. 450.000,- perbulannya.

PERSYARATAN:

  1. Pelamar telah diterima melalui jalur PHA (Penelusuran Hafiz Al-quran) sebagai mahasiswa Universitas Islam Indonesia pada tahun akademik 2019/2020
  2. Pelamar harus bisa dibuktikan kebenarannya dalam menghafal Al-quran dengan syahadah dari pengasuh (mursyid)
  3. Mendapatkan rekomendasi dari pengasuh (mursyid)
  4. Tidak menerima beasiswa dari pihak lain

BERKAS:

  1. Fotokopi rapor yang telah dilegalisir dengan rata-rata memiliki nilai minimal 7 atau 2,80 pada 2 semester terakhir
  2. Sertifikat/syahadah hafalan Al’quran 15 juz atau 30 juz
  3. Formulir asesmen diri yang telah di isi lengkap
  4. Bagi anda yang berminat mengikuti international program wajib melampirkan hasil uji kemampuan dalam bebahasa inggris berupa CEPT dari CILACS UII (dengan skor minimal 475), IELTS (5,5), TOEFL ITP (470), TOEFL iBT (52).
  5. Bagi anda yang berminat ingin mendaftar pada program studi pendidikan dokter, pelamar harus memiliki nilai minimum rata-rata rapor SMA/SMK/Sederajat minimal 8 atau 3.20 – kurikulum 2013) pada 3 semester terakhir

APLIKASI :

Untuk proses pendaftaran dan seleksi silahkan kunjungi link berikut pmb.uii.ac.id

DEADLINE :

Program penelusuran Hafiz Al’quran Batch II:
Batas waktu penerimaan berkas tanggal 13 Juni 2019
Ujian Hafiz : 19 Juni 2019
Ujian tahap II (FK) : 20 Juni 2019
Pengumuman : 25 Juni 2019
Registrasi : 26 Juni s/d 10 Juli 2019
Verifikasi Dokumen : 26 Juni s/d 10 Juli 2019

KONTAK :

Informasi lebih lengkap silahkan menghubungi kontak berikut ini
Gedung GBPH Prabuningrat
Kampus Terpadu UII
Jalan Kaliurang km. 14,5 Sleman
Yogyakarta 55584
Telepon: +62 274 898444
Faks: +62 274 898459
Email: info@uii.ac.id
Web: www.uii.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *