Beasiswa S1/S2/S3 di Turki DL 20 Februari 2019

  • 185
    Shares

Mengenyam pendidikan di Turki adalah dambaan bagi sejumlah orang. Sistem pendidikan yang ada di negara tersebut telah sama dengan negara-negara yang ada di Eropa. Raih kesempatan beasiswa ini sebelum masa tenggat berakhir. Simak beasiswanya berikut!

DESKRIPSI BEASISWA :

Pemerintah Turki kini telah menyediakan beasiswa bagi anda yang ingin melanjutkan masa studi ke jenjang yang lebih tinggi di Turki, jenjang tersebut seperti S1, S2, dan S3. Akan lebih baik lagi apabila anda mempunyai keahlian dalam berbahasa asing seperti bahasa Inggris, Perancis, Arab ataupun bahasa turki itu sendiri.

Bagi anda yang berminat, silahkan untuk mencoba mendaftar pada sejumlah perguruan tinggi yang ada di negara Turki tersebut. Proses masa studi akan lebih dominan menggunakan bahasa turki. Namun, bagi anda yang belum lancar ataupun sama sekali tidak bisa berbahasa Turki, diharapkan jangan dulu khawatir karena para pihak pemberi beasiswa akan memberikan kursus bahasa Turki selama satu tahun sebelum perkuliahan.

Beasiswa ini juga mendukung berbagai macam jurusan maupun program studi yang diminati. Silahkan Klik link berikut ini untuk melihatnya turkiyeburslari.gov.tr

FASILITAS BEASISWA :

Sejumlah fasilitas bisa anda dapatkan dalam beasiswa ini:

1. Tanggungan biaya.
Kini, anda tidak perlu lagi memikirkan masalah tentang biaya perkuliahan karena pihak pemberi beasiswa akan menanggungnya hingga lulus.

2. Ada sejumlah uang yang bisa anda dapatkan untuk setiap bulannya. Besar jumlah uang tersebut tergantung dengan jenjang yang akan dipilih.

  • Bagi anda yang akan melanjutkan masa studi pada jenjang S1, akan diberikan tunjangan senilai 700 TL atau jika di konversikan kedalam mata uang indonesia maka akan tunjangan tersebut kurang lebih senilai Rp. 1,8 Juta.
  • Untuk jenjang S2, tunjangan yang bisa didapatkan senilai 950 TL atau jika dikonversikan kedalam mata uang indonesia maka tunjangan tersebut kurang lebih senilai Rp. 2,5 Juta.
  • Dan untuk jenjang S3, tunjangan yang akan diberikan senilai 1400 TL yang jika dikonversikan kedalam mata uang indonesia maka tunjangan yang bisa didapatkan kurang lebih senilai Rp. 3,7 Juta.

3. Tempat tinggal.

4. Ada pula Asuransi Kesehatan yang akan diberikan kepada para penerima beasiswa ini.

5. Tunjangan Biaya Transportasi.
Selain tanggungan biaya perkuliahan dan tunjangan untuk setiap bulannya, anda akan mendapatkan tunjangan perjalanan (Indonesia – Turki) diawal dan diakhir masa studi juga.

6. Dan fasilitas terakhir yang bisa anda dapatkan dalam beasiswa ini adalah kursus bahasa turki selama 1 tahun seperti yang telah dijelaskan dalam deskripsi diatas.

PERSYARATAN :

Setelah melihat fasilitas-fasilitas yang bisa anda dapatkan dalam beasiswa tersebut, simak dengan baik persyaratan serta dokumen yang harus dilengkapi.

1. Bukan berkewarganegaraan dan mahasiswa asal Turki.

2. Telah menyelesaikan masa studi SMA/ SMK/ Sederajat, S1 ataupun S2.

3. Maksimal umur yang diperbolehkan untuk mendaftar pada beasiswa ini adalah:

  • Untuk program S1, maksimal 21 tahun.
  • Untuk program S2, maksimal 30 tahun.
  • Untuk program S3, maksimal 35 tahun.

4. Memiliki nilai akademik yang baik.

  • Minimum 70% untuk program S1.
  • Minimum 75% untuk program S2 dan S3.

DOKUMEN BEASISWA :

  1. KTP atau Paspor yang masih berlaku
  2. Pas Foto terbaru
  3. Transkrip nilai yang telah dilegalisir
  4. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus Sementara
  5. Hasil ujian TOEFL/ IELTS serta ujian internasional seperti GRE, GMAT, dll
  6. Proposal penelitian dan contoh karya tulis/jurnal bagi para pelamar program PhD
  7. Surat Rekomendasi dalam Bahasa Inggris dari kepala sekolah guru/ pejabat/ dosen/ petinggi instansi
  8. Piagam/ Sertifikat/ project ataupun volunteer yang pernah diikuti
  9. Menjelaskan suatu hal mengenai alasan mengapa anda ingin belajar di Turki, dsb. Hal-hal tersebut dijelaskan dalam Letter of intens, lebih tepatnya motivation Letter.

APLIKASI BEASISWA :

Apabila anda tertarik dengan beasiswa turki 2019 ini, silahkan untuk melakukan pendaftaran online pada link berikut. www.turkiyeburslari.gov.tr

DEADLINE :

Masa tenggat waktu untuk beasiswa ini sampai pada tanggal 20 Februari 2019. Setelah anda lulus dalam seleksi administrasi tersebut, anda akan diminta untuk mengikuti seleksi ke tahap selanjutnya yaitu seleksi wawancara. Pengumuman akan di informasikan pada bulan juli mendatang.

KONTAK :

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kontak berikut:
Web: www.turkiyeburslari.gov.tr
Email: info@turkiyeburslari.gov.tr

Semoga Bermanfaat.

Untuk tips lolos beasiswa Turki silahkan baca Tips dari Kak Edi Miranto Awardee Türkiye Bursları

5 Replies to “Beasiswa S1/S2/S3 di Turki DL 20 Februari 2019”

  1. fartom berkata:

    semoga program ini masih berlaku sampai saya tamat sma 2 tahun lagi

  2. dilan berkata:

    setiap dokumen apakah diubah ke bahasa inggris juga… termasuk jurnal atau karya tulis lain

    • portal-ilmu.com portal-ilmu.com berkata:

      Untuk persyaratan yang diminta memang perlu dibuat dalam bahasa Inggris supaya pihak penyeleksi beasiswa lebih mudah menilai. Namun, jika untuk contoh jurnal yang telah terpublikasi, masih memungkinkan untuk tetap dalam bahasa asli jurnalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *