Daftar Asuransi Perjalanan Indonesia dan Kenapa Harus Memilikinya

Ketika melakukan suatu perjalanan, tentu harapan kita adalah kita bisa sampai tempat tujuan dan kembali dengan selamat. Tapi, bisakah kita memastikan apa yang kita inginkan ini? Tak ada orang yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, bukan?

Di sinilah letak peran asuransi perjalanan atau travel insurance. Pernahkah Anda mendengar tentang Asuransi Perjalanan (Travel Insurance)? Kita akan membahas pengertiannya, apa pentingnya juga daftar asuransi perjalanan Indonesia yang bisa Anda coba.

Pengertian asuransi perjalanan

Pengertian asuransi perjalanan adalah jenis asuransi yang secara khusus dibuat dengan tujuan memberi jaminan perlindungan selama seseorang bepergian. Asuransi perjalanan perlu dimiliki bagi orang-orang yang hendak melakukan perjalanan, di dalam negeri maupun ke luar neger. Fungsinya, hanya secara khusus memberi perlindungan atau mengalihkan risiko selama perjalanan saja.

Asuransi perjalanan memiliki sifat yang cukup fleksibel, terutama dalam hal waktu. Jadi, kita bisa mengambil asuransi ini ketika kita hendak berpergian dan merasa penting menambahkan asuransi dalam perjalanan tersebut.

Asuransi perjalanan bisa disiapkan bersamaan dengan persiapan perjalanan lain, seperti ketika booking tiket pesawat dan tempat penginapan, juga persiapan identitas. Saat itu, kita bisa mendaftar asuransi perjalanan yang dapat memenuhi keperluan darurat ketika dalam perjalanan Anda terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Pentingnya Asuransi Perjalanan

Bagi sebagian orang, memiliki asuransi perjalanan adalah hal penting. Mereka akan bisa merasa aman dan nyaman ketika sudah bersiap dengan asuransi ini. Bahkan, ada negara yang mewajibkan para turis yang datang ke negaranya untuk mempunyai asuransi perjalanan (travel insurance).

Bagi turis yang tidak mempersiapkan diri dengan asuransi perjalanan, dilarang masuk ke negaranya. Hal ini dengan tujuan agar ada pihak yang memberi jaminan jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, dalam hal masalah kesehatan. Banyak negara Amerika, Eropa dan sebagian negara Asia sudah memberlakukan wajib memiliki asuransi perjalanan untuk masuk ke negaranya.

Daftar Asuransi Perjalanan Indonesia

Kabar baiknya, Anda bisa mendaftar asuransi perjalanan dengan cara yang cukup mudah. Perkembangan zaman membuat berbagai layanan bisa diakses secara online, termasuk untuk akses asuransi perjalanan.

Anda bisa mendaftarkan diri Anda untuk mengikuti asuransi perjalanan ke perusahaan-perusahaan penyedia asuransi tersebut. Ada beberapa perusahaan yang menyediakan layanan asuransi perjalanan di Indonesia, baik untuk perjalanan domestik maupun internasional.

Berikut ini adalah daftar perusahaan asuransi yang memberikan layanan asuransi perjalanan atau travel insurance terbaik dan terpercaya, yang ada di Indonesia:

1# Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) ACA

Link address : www.travelsafe-aca.com

Asuransi Perjalanan New Travel safe ACA ini sudah melayani para pelanggan cukup lama, yakni sejak tahun 2009. ACA menawarkan paket asuransi perjalanan domestik maupun internasional yang bisa Anda nikmati.

Ada beragam paket yang bisa Anda coba, mulai dari paket penerbangan domestik maupun internasional, dan bisa juga paket penerbangan keluarga, grup atau individu. Pilih sesuai kebutuhan dan harganya pun bersaing.

2# Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) AXA

Link address : mypage.axa.co.id

AXA adalah produk asuransi yang dipegang oleh PT Mandiri AXA General Insurance. Perusahaan asuransi ini telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Anda bisa menggunakan jasa asuransi untuk travel domestik maupun internasional.

Biaya yang ditawarkan AXA cukup murah, mulai dari kisaran Rp 50.000an. Dengan asuransi ini, biaya perawatan medis Anda selama perjalanan akan ditanggung oleh AXA.

3# Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Zurich

Link address : www.zurich.co.id

Layanan asuransi perjalanan ini diberikan oleh PT Zurich Topas Life dan PT Zurich Insurance Indonesia yang telah terdaftar dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Anda bisa memilih paket penawaran asuransi perjalanan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

4# Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) AIG

Link Address : www.aig.co.id

AIG adalah produk layanan asuransi yang telah beroperasi di Indonesia sejak 1970. Sangat lama dan berpengalaman sehingga patut dipercaya. AIG juga menawarkan asuransi perjalanan yang siap memberikan proteksi sesuai dengan kebutuhan Anda, di tingkat domestik maupun internasional.

5# Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Chubb

Link address : chubbtravelinsurance.co.id

Chubb merupakan perusahaan penyedia asuransi umum dan jiwa yang telah lama malang melintang di Indonesia. Layanan yang disediakan oleh PT Chubb General Insurance Indonesia menyediakan berbagai solusi asuransi termasuk asuransi perjalanan. Anda bisa mendaftarkan asuransi ini secara mudah dan murah.

6# Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Simas Insurtech

Link address : www.sinarmas.co.id

Simas Travel adalah layanan asuransi perjalanan dari PT. Asuransi Sinar Mas. Tersedia beragam jaminan perlindungan bagi perjalanan Anda, entah itu perjalanan bisnis maupun wisata. Setidaknya, ada pilihan jenis asuransi simas, seperti Simas travel overseas, Simas travel domestic dan Simas mudik.

7# Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Travellin Adira

Link address : asuransiadira.com

Travellin merupakan produk asuransi perjalanan yang diberikan oleh Adira Insurance. Produk asuransi ini dirancang khusus guna meminimalisir kerugian yang mungkin harus Anda hadapi dalam perjalanan domestik maupun internasional.

Ada berbagai manfaat yang ditawarkan oleh produk Travellin, seperti adanya layanan medis tanpa dana tunai (cashless) pada layanan asuransi perjalanan internasional. Untuk produk syariah haji dan umroh juga ada di Travelin.

8# Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) MSIG

Link address : www.msigonline.co.id

MSIG adalah perusahaan asuransi yang telah diatur dan diawasi oleh OJK. Tentu, Anda tidak perlu meragukan kapabilitas PT Asuransi MSIG Indonesia ini. Asuransi perjalanan MSIG menawarkan tersedia dalam berbagai paket Asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

Pilihan paket tersedia dan bisa Anda pilih dengan mudah melalui prosedur pendaftaran online. Anda bisa menikmati asuransi perjalanan dari domestik hingga internasional.

9# Asuransi Perjalanan (Travel Insurance) Traveloka

Link address : www.traveloka.com

Traveloka adalah salah satu platform penyedia layanan perjalanan yang cukup lengkap. Anda bisa berburu tiket penerbangan hingga hotel di sini. Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan asuransi perjalanan dari Traveloka.

Asuransi yang ditawarkan Traveloka cukup lengkap, mulai dari jaminan atas keterlambatan pesawat, pembatalan, kehilangan, hingga perawatan medis. Proses pendaftarannya pun bisa dilakukan secara online.

Tinggalkan Balasan 1

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Agustiawan

Agustiawan

Bagi yg mau beli Travel Insurance bisa menggunakan link ini.

mypage.axa.co.id/agustiawan

Segala klaim bisa di ajukan lewat saya/ jadi anda tidak perlu repot dan kawatir
Agustiawan
081384365670