Proses mengubah bentuk produk kerajinan berbasis media campuran adalah …

Jawaban:

Proses mengubah bentuk produk kerajinan berbasisi media campuran adalah modifikasi. Modifikasi diartikan sebagai proses dimana pengrajin melakukan perubahan pada bentuk, ukuran, atau desain dari produk kerajinan yang telah dibuat.

Tujuan dari proses modifikasi adalah untuk meningkatkan nilai estetika, menyesuaikan dengan trend pasar, memperbaiki kesalahan yang ada pada produk, dan sebagainya.

Selain modifikasi, istilah lain yang digunakan untuk mengubah produk kerajinan adalah transformasi. Transformasi mengacu pada perubahan yang bersifat lebih besar dan lebih radikal daripada modifikasi. Transformasi menitikberatkan pada perubahan secara keseluruhan dari produk.

Proses modifikasi atau transformasi pada produk kerajinan berbasis media campuran dapat menggunakan alat atau teknik tertentu seperti pemotongan, perekrutan, atau perakitan ulang bahan-bahan. Selain itu, dapat pula berupa penggunaan warna, tekstur, dan pola yang dapat menjadi bagian dari proses mengubah bentuk produk kerajinan.

Jadi, proses mengubah produk kerajinan berbasis media campuran disebut modifikasi atau tranformasi. Kemampuan modifikasi atau tranfomasi ini akan membantu para pengrajin untuk menghasilkan produk kerajinan yang unik, menarik, dan sesuai dengan kebutuhan pasar. 

Posting Komentar untuk "Proses mengubah bentuk produk kerajinan berbasis media campuran adalah …"