Jenis latihan push up dapat melatih kekuatan …

Jawaban:

Push up merupakan salah satu jenis latihan yang efektif untuk melatih kekuatan otot dada, bahu, lengan, dan inti tubuh. Push up adalah latihan bodyweight yang dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun tanpa perlatan khusus. Tidak heran, olahraga ini cukup populer dan digemari oleh berbagai kalangan.

Saat melakukan push up, tubuh akan secra otomatis didorong k etas dnegan bantuan otot-otot yang terlibat seperti otot dada dan trisep. Latihan ini dapat membantu membangun kekuatan otot, melatih keseimbangan, postur, stabilitas tubuh, meningkatkan daya tahan fisik, dan membakar lemak tubuh.

Latihan push up juga dapat meningkatkan kekutan inti akrena otot-otot inti harus bekerja keras menahan tubuh dalam posisi plank selama melakukan gerakan push up. Kekuatan inti baik sangat penting untuk mendukung postur tubuh yang sehat mengurangi resiko cidera.

Manfaat lain dari push up adalah meningkatkan kesehatan jantung dan sirkulasi darah, meningkatkan fleksibilitas, dan meningkatkan produksi hormon endorphin yang dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stress.

Jika dilakukan secara konsisten dan penuh kesabaran maka push up dapat meningkatkan kekuatan tubuh secara keseluruhan dan meningkatkan kesehatan fisik secara umum. Jadi, push up dapat melatih kekuatan otot tubuh.

Posting Komentar untuk "Jenis latihan push up dapat melatih kekuatan …"